Rabu, 19 Juni 2013

Piala Konfederasi FIFA 2013 : Brazil 2 - 0 Meksiko


Neymar kembali jadi pahlawan Selecao dalam pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2013 antara Brazil vs Meksiko di Estadio Castelao Fortaleza, Kamis (20/6/2013) dini hari WIB. Gol indah di babak pertama serta pertunjukkan skill individunya membawa Brazil menang dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Brazil memastikan diri lolos ke babak semifinal sedangkan Meksiko masih akan menanti hasil antara Italia vs Jepang.
Sejak awal pertandingan, Brazil sudah langsung menekan gawang Meksiko dengan serangan tempo cepat. Hulk memberi peluang pada Marcelo di menit ketiga, namun tendangan bek kiri itu masih bisa ditangkap Jesus Corona. Semenit kemudian, bola yang disontek Oscar sebenarnya masuk ke gawang Meksiko meski harus dianulir karena Neymar sudah off-side sebelum memberikan umpan.

Estadio Castelao akhirnya bergemuruh di menit sembilan. Umpan tarik Dani Alves tak sempurna dibuang oleh bek Meksiko. Bola lantas disambut sepakan voli kaki kiri Neymar dan menembus penjagaan Corona. Gol yang cukup indah. 1-0!

Empat menit berselang, Brazil hampir menggandakan skor kala bola lob dari Alves tak dibuang oleh Corona. Beberapa menit kemudian, kesalahan Marcelo membuat gawang Julio Cesar dalam tekanan. Beruntung bola tendangan Hiram Mier masih melebar.
Neymar nyaris mencetak gol ketiganya di turnamen ini di menit 23. Menerima umpan jauh dari Fred, tendangan kaki kiri Neymar masih melayang tipis saja diatas gawang Corona. Meksiko menutup babak pertama dengan eksekusi tendangan bebas Giovani dos Santos. Bola masih berakhir di jala atas gawang Julio Cesar.

Dua menit babak kedua berjalan, Brazil bisa menjebol gawang Corona lagi. Namun kembali situasi off-side membuat gol tersebut dianulir. Selanjutnya, Hulk dan Neymar bergantian membuat fans tuan rumah berasa geregetan karena dua kali peluang dari mereka nyaris berbuah gol.
Aksi brilian ditunjukkan Paulinho di menit 65. Melakukan solo run dari depan kotak penalti Brazil, Paulinho berlari melewati beberapa pemain Meksiko sebelum memberi umpan pada Neymar. Bola sepakan Neymar masih bisa dihalau Corona.
Meksiko beberapa kali mengancam gawang Brazil lewat serangan mereka yang didominasi dari sayap kanan. Sayangnya semua usaha tak membuahkan hasil.

Hingga akhirnya sebuah skill istimewa dipertontonkan Neymar di masa injury time. Bergerak dari sisi kiri, dari sudut sempit Neymar membodohi dua pemain Meksiko sekaligus untuk kemudian mengirim umpan pada Jo yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang Corona. Brazil 2, Meksiko 0.


VIDEO HASIL PERTANDINGAN
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...