Minggu, 02 Juni 2013

Persebaya IPL Taklukkan Persepar Palangkaraya


Persebaya IPL mencatat kemenangan 2-1 saat menjamu Persepar Palangkaraya yang sekaligus menjadi kado ulang tahun Kota Surabaya ke-720.
Persebaya IPL sukses menghadirkan kado manis untuk Kota Surabaya dengan meraih tiga angka saat menjamu Persepar Palangkaraya di Stadion Gelora 10 November dalam laga lanjutan Indonesia Premier League (IPL), Minggu (2/6) sore WIB.



Skuat asuhan Ibnu Grahan meraih kemenangan dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Mat Halil dan Feri Ariawan di babak pertama, sebelum kemudian diperkecil melalui gol George Oyedepo di babak kedua.

Raihan tiga poin ini membuat Persebaya naik tiga anak tangga ke posisi empat klasemen IPL dengan nilai 15. 
Sementara untuk kubu tamu, kegagalan meraih angka dalam laga tandangnya di Surabaya membuat mereka turun ke posisi delapan dari yang semula di peringkat keenam. Tim asal Kalimantan itu kini mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan.


Persebaya dan Persepar memperagakan permainan terbuka di pertandingan ini. Namun kubu tamu sempat mencetak gol lebih dulu di menit ke-11 melalui Antonio Teles, yang sayangnya dianulir wasit karena bola sudah keluar lapangan terlebih dahulu.

Enam menit berselang, gol yang sah baru tercipta setelah Mat Halil menyambar bola hasil sundulan Fernando Soler, 1-0.

Kecolongan melalui gol Mat Halil membuat Persepar tersengat. Tim besutan Edy Simon ini meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun tidak mudah bagi pemain Persepar untuk menembus lini belakang Persebaya hingga setengah jam laga berjalan.

Saat memasuki injury time babak pertama, Persebaya menambah keunggulan yang berawal dari sepak pojok Mario Karlovic. Umpan terarah yang diarahkan ke jantung pertahanan mampu diterima Andik yang kemudian melakukan tembakan ke arah kiri gawang. Bola ditepis oleh kiper Sukasto, namun bola muntah langsung disambar Feri untuk menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Memasuki 45 menit kedua, Persepar tampil agresif, dan mendapat peluang di menit ke-48 melalui sundulan Teles, yang rupanya masih saja gagal menemui sasaran karena bola melambung ke atas mistar.

Di laga yang diwarnai dengan hujan lebat tersebut, tim tamu terbilang mampu menguasai permainan, dan baru mampu memperkecil kedudukan di menit ke-82 lewat sundulan George Oyedepo yang berawal dari tendangan sudut.

Di menit-menit tersisa, tim tuan rumah mendapat beberapa peluang, namun mereka tak mampu mengoyak gawang Sukasto hingga memunculkan skor 2-1 saat pluit panjang dibunyikan.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...