Sabtu, 01 Juni 2013

Louis Van Gaal: Tur Asia Bukan Tamasya


Van Gaal ingin melihat reaksi para pemain jika tampil di bawah cuaca panas dan kelembaban yang cukup tinggi.
Pelatih Belanda Louis van Gaal menegaskan, pertandingan persahabatan melawan Indonesia dan Cina pada Juni ini bukan momen liburan bagi tim Oranje.

Sebelumnya, Van Gaal sempat menyatakan kunjungan ke Indonesia pada 7 Juni, dan Cina empat hari kemudian sebagai bagian dari keinginan mengeruk keuntungan secara finansial.

Namun Van Gaal kini mengatakan, lawatan tim Oranje ke Asia bukan sebagai liburan, melainkan kesempatan untuk beradaptasi dengan dengan cuaca panas dan kelembaban. Cuaca ini cocok dengan Brasil yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, mengingat Peluang Belanda untuk lolos sangat besar.

“[Kunjungan] Ini bukan liburan. Panas dan kelembaban di Asia sama dengan Brasil. Saya ingin melihat para pemain berinteraksi. Kami juga punya perspektif dalam memilih pemain,” tegas Van Gaal dilansir Voetbal International.

“Tentu saja uang juga penting bagi mereka, dan itu dari mana para pemain ini berasal. Namun itu hanya menjadi opsi sekunder. Para pemain seperti John Heitinga dan Wesley Sneijder mendapatkan kesempatan untuk membuktikan mereka bugar.”
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...